Sabtu, 02 Januari 2010

Warga Inggris 'Kecanduan' Teknologi


Warga Inggris selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Hal itu menyebabkan mereka ibarat kecanduan segala hal baru berkenaan dengan teknologi.

Berdasarkan riset yang dilakukan situs Broadband-Expert, menyebutkan bahwa akhir-akhir ini semakin banyak warga Inggris yang lebih memilih diam di rumah, menonton TV atau berkutat dengan laptop mereka.

"Hasil riset menunjukkan bahwa populasi warga Inggris terhitung sangat cepat mengadopasi teknologi baru dan sangat mencintai gadget," kata Direktur Marketing Broadband-Expert Richard Patterson, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (1/1/2010).

Riset tersebut juga menemukan bahwa tren tersebut sebagian dipicu oleh faktor turunnya harga berbagai perangkat komunikasi digital.

Hal tersebut membuat harga menjadi lebih kompetitif bahkan meski setelah terjadi perlambatan ekonomi. Dengan demikian semakin banyak pula produk gadget yang dijadikan satu paket dengan layanan komunikasi tertentu.

Sebagian besar rumah-rumah di Inggris umumnya dilengkapi dengan koneksi internet, layanan TV kabel, ponsel serta perangkat teknologi lainnya.

Yang terbaru, saat ini stasiun TV di Inggris seperti BBC, ITV, BT Group, Five, Channel 4 bekerjasama dengan outlet ponsel Carphone Warehouse menyediakan akses berbagai siaran TV melalui gadget. Lebih istimewa lagi, dengan berlanggan layanan ini pengguna juga bisa mengakses situs seperti Facebook, YouTube dan Flickr melalui TV.


Apakah warga negara kita Indonesia akan seperti itu juga? Yah, semuanya tergantung pada diri kita sendiri bagaimana cara kita mengendalikan kebiasaan kita sendiri dalam menggunakan teknologi...

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon isikan komentar untuk membangun dan memajukan blog ini. Jika menggunakan anonymous ID harap sertakan nickname diakhir posting.
Terima Kasih.