Minggu, 24 Januari 2010

Tingkat Kepuasan Publik ke SBY Turun 15%



Meski belum genap menjabat 100 hari sejak dilantik Agustus 2009 lalu, namun tingkat kepuasan publik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menurun sekira 15 persen.

“Terlihat ada tren penurunan tingkat kepuasan. SBY cuma mampu meraih 75 persen, angka ini turun dibandingkan survei sebelumnya pada Agustus 2009. Saat itu, tingkat kepuasan terhadap SBY mencapai 90 persen,” kata Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari saat jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2010).

Dia menjelaskan, penurunan tersebut terjadi karena tidak terdengarnya gaung program 100 hari yang tertutup dengan isu politik dan hukum.

“Kami maklum, Agustus 2009 itu masih angka euphoria. Ibaratnya bulan madu bagi SBY yang baru terpilih sebagai Presiden, ” tuturnya.

Dari 1.200 responden, lanjut Qodari, hanya 49 persen yang mengetahui program kerja pemerintahan SBY-Boediono.

"Akan tetapi, angka 75 persen ini masih menjadi kabar bagus bagi SBY. Kalau turun wajar karena bulan madu kan tidak selamanya,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon isikan komentar untuk membangun dan memajukan blog ini. Jika menggunakan anonymous ID harap sertakan nickname diakhir posting.
Terima Kasih.