Rabu, 06 Januari 2010

Berbahaya, Berkendara Sambil Menerima Panggilan Telepon.

Hidup kita ini harus serba cepat dan jangan membuang-buang waktu sia-sia, bahkan ada yang bilang "Time Is Money".

Terkadang kita saking ingin cepat dan tidak ingin membuang-buang waktu, kita melakukan dua hal atau lebih sekaligus dalam waktu bersamaan, seperti menonton Tv sambil membaca. Padahal sebenarnya hal itu tidak begitu efektif untuk orang karena konsentrasi terhadap hal akan terbagi beberapa hal. Mungkin ada juga orang yang bisa seperti itu, tapi bagaimana orang yang tidak?

Untuk hal yang seperti itu, ada juga orang yang nekat berkendara sambil menerima panggilan HP atau telepon. Padahal hal seperti itu sangat bahaya sekali.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University yang menemukan bahwa berkendara sambil menerima panggilan telepon sama bahayanya dengan mengendara kendaraan dengan kondisi mabuk karena alkohol. Selain dapat memicu kecelakaan, berkendara sambil menerima panggilan telepon dapat menyebabkan aktifitas otak yang berkerja untuk konsentrasi mengendara kendaraan menjadi turun sebanyak 37%.

Oleh karena itu sebaiknya JANGAN BERKENDARA SAMBIL MENGGUNAKAN HP. Jika disaat anda ingin menerima telepon atau membalas sms, sebaiknya anda berhenti dulu, daripada anda terus berkendara sambil membalas percakapan atau sms.

Seperti yang dibilang diatas, berkendara sambil menggunakan telepon tidak bedanya dengan berkendara di bawah pengaruh alkohol. Jadi, janganlah melakukan hal berbahaya tersebut. Karena selain menggangu ketertiban umum, juga mengakibatkan kecelakaan yang berakibat patah tulang, cacat ataupun kematian.

So, be safety on the street.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon isikan komentar untuk membangun dan memajukan blog ini. Jika menggunakan anonymous ID harap sertakan nickname diakhir posting.
Terima Kasih.